Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Menembak TW IV Tahun 2022

    DEMAK - Puluhan prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan menembak senjata ringan Tri Wulan IV Tahun 2022. Latihan yang digelar di lapangan tembak Desa Jragung Kecamatan Karangawen ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu (23/11/2022).

    Sebelum memulai latihan menembak, seluruh peserta dan pendukung Latbak Jatri melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Komandan Latihan Kapten Inf Suyitno, Danramil 13/Karangawen.

    Pasi Ops Kodim selaku penanggungjawab lapangan menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan kali ini dibagi menjadi 10 gelombang dan setiap gelombang di bagi menjadi 10 lajur. Sementara untuk jarak latihan menembak sendiri yaitu 100 meter dengan sikap tiarap tidak tersandar.

    "Kita laksanakan selama dua hari, kemarin dan hari ini. Semua prajurit yang kemarin tidak sempat ikut latihan, kita wajibkan ikut hari ini, agar selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, " ujarnya disela latihan.

    Terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan bahwa latihan menembak merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit, khususnya dalam bidang menembak. Sehingga tetap terasah dan profesional.

    Menurutnya, kemampuan menembak seorang prajurit merupakan hal yang sangat penting dan wajib di miliki setiap Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks.

    "Kita wajibkan semuanya ikut latihan. Inilah upaya satuan dalam memelihara kemampuan para prajurit, sehingga tetap terjaga dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, " pungkas Dandim. 

    Redaktur   : Makruf/Pendim 0716/Demak

    demak jateng kodim 0716/demak tni
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Ingin Dekat Dengan TNI, Anak-Anak Paud Cahya...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 12/Mranggen Hadiri Pembukaan Turnamen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Irjen TNI Buka Pelatihan BHD dan Screening Jantung Bagi Personel TNI

    Ikuti Kami